Wednesday, October 16, 2013

Luiz Felipe Scolari, 2013 Tahun Yang Sempurna

Pelatih timnas Brasil Luiz Felipe Scolari memuji perkembangan timnya di sepanjang 2013. Ia menyebut timnya lebih komplet dan semakin percaya diri menjelang Piala Dunia 2014 tahun depan.

Tahun 2012, Brasil memecat Mano Menezes ketika gagal membawa Selecao berprestasi di Olimpiade London. Scolari lalu ditunjuk menggantikannya, langsung membawa Brasil menjuarai  Piala Konfederasi 2013 dan tampil dengan grafik positif dalam beberapa laga persahabatan.

“Saya rasa ini adalah tahun yang hebat. Di laga-laga awal, kami masih meraba-raba formasi terbaik kami. Kini, kami memiliki segalanya,” ujar eks Felipao yang sempat membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 ini.

“Dari beberapa laga persahabatan sebelum Piala Konfederasi, kami mencoba merampungkan puzzle ini dan jika tidak salah, kami meraih 10 kemenangan dari 11 laga. Hari ini, kami berada dalam kondisi yang lebih baik dan kami memiliki tim yang sangat stabil,” pungkasnya.

Saat jeda internasional pekan ini, Brasil baru saja membukukan kemenangan identik 2-0 dalam dua partai persahabatan melawan Korea Selatan dan Zambia.

No comments:

Post a Comment